logo blog
SELAMAT DATANG DI LAMAN INFORMASI DUNIA GADGET
Blog informasi HP, Harga gadget, spesifikasi, Fitur dan Aksesoris Handphone/Gadget/Komputer
Update berita HP Terbaru, Review Produk, Tutorial Seputar Elektronik.

Solusi Kelemahan Ratusan HP Samsung Galaxy yang Disusupi File Bervirus

Info 600 juta perangkat Samsung Galaxy ternyata memiliki celah yang membuatnya mudah disusupi program jahat. Samsung merespons cepat hal ini. Baca juga Spesifikasi Langkap & Harga Samsung S6 Edge SM G925F

Celah itu diduga ada pada software prediksi kata yang dibuat oleh perusahaan Inggris SwiftKey, yang diinstal di setiap perangkat sejak dari pabrik. Tahun lalu NowSecure, sebuah perusahaan keamanan siber, mendapati bahwa software itu bisa 'ditipu' untuk menerima file bervirus saat melakukan update.

Melihat cara keyboard diinstal, virus itu bisa mengakses bagian inti dari sistem komputer di perangkat tersebut. Dengan level akses seperti itu, peretas bisa melakukan apapun pada ponsel yang jadi korban.

"Samsung melihat seluruh ancaman dengan sangat serius. Kami mendapat laporan bahwa ada celah pada sistem update software keyboard di perangkat Galaxy. Kami akan segera merilis pembaruan untuk semua perangkat," tulis keterangan resmi Samsung.

Dari seluruh perangkat yang terdeteksi memiliki celah, beberapa di antaranya adalah model papan atas seperti Galaxy S4 dan S5. Untungnya kedua ponsel itu sudah memiliki aplikasi keamanan bernama KNOX.

Ini Saran dari Perusahaan Samsung sebagai Solusi Perangkat Galaxy yang Dapat Diretas

Samsung menyarankan pengguna untuk mengaktifkan fungsi KNOX di ponselnya. Fitur ini akan mencegah aplikasi tak diinginkan masuk tanpa diketahui.

Namun sayangnya KNOX tak terdapat pada semua ponsel. Jadi sebagian besar pengguna, terpaksa harus bersabar menunggu pembaruan resmi dari Samsung.

"Pastikan Anda mengaktifkan fungsi otomatis pembaruan keamanan. Pembaruan itu akan tersedia dalam beberapa hari ke depan," janji Samsung.

Solusi Kelemahan Ratusan HP Samsung Galaxy
Solusi untuk Masalah di Samsung Galaxi

Demikian infophone kutip dari http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150619140531-185-61112/samsung-akan-tambal-celah-mengerikan-di-600-juta-galaxy/
Masukkan email dan klik Berlangganan Gratis untuk update postingan dari: INFOPHONEKU.
Print PDF

atau dengan klik

follow IQROZEN
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Informasi Dunia Ponsel - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib | Powered by Blogger