logo blog
SELAMAT DATANG DI LAMAN INFORMASI DUNIA GADGET
Blog informasi HP, Harga gadget, spesifikasi, Fitur dan Aksesoris Handphone/Gadget/Komputer
Update berita HP Terbaru, Review Produk, Tutorial Seputar Elektronik.

Korlantas Luncurkan Aplikasi Penting bagi Pemudik

Jajaran kepolisian berkomitmen membantu kelancaran arus mudik lebaran. Kemarin, Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri meluncurkan aplikasi berbasis android bernama iBOLZ NTMC TV.

Aplikasi tersebut menyajikan peta perjalanan untuk membantu pemudik yang hendak pulang ke kampung halaman.‎ Selain itu, para pengguna juga dapat mengakses CCTV secara real time di sejumlah jalan di Jawa, Bali, dan Kalimantan.‎
Baca juga Cara Presiden Jokowi Rayakan Ultah ke-54 di Bulan Ramadhan
“Kami membantu pemudik untuk bisa mengakses CCTV secara real time dari android. Kelebihannya kalau peta manual tidak bisa melihat CCTV, kalau di sini terkoneksi dengan CCTV,” ujar Kepala Korlantas Irjen Condro Kirono di PTIK, Jakarta, Senin (22/6).‎

Jadi, menurut dia, pengguna bisa mengetahui kondisi jalan, sehingga apabila terjadi kemacetan, pemudik bisa melalui jalur lain.

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Meluncurkan Aplikasi Penting bagi para Pemudik

Saat jawapos.com (induk JPNN) mencoba mengunggah aplikasi tersebut. Fitur yang disajikan mudah digunakan. Pengguna tinggal memilih peta maupun CCTV mana yang akan dilihat.

Pemantauan dimulai dari CCTV Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, CCTV itu berfungsi dengan baik. Demikian pula saat memantau CCTV pertigaan Pejagan, Brebes, hingga kawasan Simpang Lima, Semarang, Jawa Tengah.

Selain itu, Condro mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan serta Organda (Organisasi Gabungan Angkutan Darat).

Sudah disepakati angkutan berat kecuali yang membawa BBM dan sembako, mulai 12 Juli tidak beroperasi. “Itu sampai dengan 22 Juli,” jelasnya.

Sumber:
http://www.jpnn.com/read/2015/06/23/311161/Inilah-Aplikasi-Penting-bagi-para-Pemudik
Korlantas Luncurkan Aplikasi Penting bagi Pemudik
Korlantas Polri
 
Masukkan email dan klik Berlangganan Gratis untuk update postingan dari: INFOPHONEKU.
Print PDF

atau dengan klik

follow IQROZEN
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Informasi Dunia Ponsel - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib | Powered by Blogger