logo blog
SELAMAT DATANG DI LAMAN INFORMASI DUNIA GADGET
Blog informasi HP, Harga gadget, spesifikasi, Fitur dan Aksesoris Handphone/Gadget/Komputer
Update berita HP Terbaru, Review Produk, Tutorial Seputar Elektronik.

Ini Rencana Nokia Luncurkan Ponsel Baru Tahun 2016

Dahulu nama Nokia begitu disegani sebagai produsen ponsel terbesar di dunia. Belakangan, ketika Android dan iOS muncul berangsur pula nama Nokia tenggelam. Nokia semakin terperosok setelah CEO Nokia saat itu, Stephen Elop, menjual divisi mobile ke Microsoft.

Oleh Microsoft, semua sumber daya milik Nokia diambil-alih kecuali nama Nokia itu sendiri. Mereka sepakat untuk menanggalkan nama Nokia dan menggantinya menjadi Microsoft Device. Sejak saat itu pula, Nokia seolah menjadi kenangan yang dikubur dalam-dalam. Lihat Spek & Harga Samsung S6 Edge yang Menggiurkan

Microsoft boleh saja mengakuisisi Nokia, namun tidak dengan sejarah dan nama Nokia itu sendiri. Apalagi banyak suara-suara menginginkan Nokia membuat ponsel kembali. Pertanyaannya, mungkinkah hal tersebut bisa terjadi?

Jawabannya mungkin saja. Dalam perjanjian dengan Microsoft hingga 2016, Nokia mulai memikirkan rencana untuk merancang desain dan memberikan lisensinya kepada mitra yang digandeng oleh perusahaan asal Finlandia itu.

Rencana Nokia Luncurkan Ponsel Baru

Kesempatan menghidupkan ponsel Nokia itu disampaikan langsung oleh CEO Nokia saat ini Rajeev Suri. Dia mengatakan "Kami akan mencari mitra yang cocok." ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

"Microsoft akan membuat ponsel. Kami hanya akan mendesain untuk mereka dan kemudian membuat merek yang tersedia untuk dilisensikan."

Nokia menjual bisnis ponsel ke Microsoft pada tahun 2014 setelah bertahun-tahun mengalami penurunan penjualan karena gagal bersaing dengan inovasi yang dipimpin oleh Apple iPhone.

Langkah awal untuk masuk kembali ke bisnis consumer product terlihat saat Nokia menggandeng Foxconn dalam membuat tablet perdana yang diberi label N1.
Sumber: http://www.cnnindonesia.com/teknologi/20150619105011-185-61043/nokia-berencana-bikin-ponsel-lagi/

Ini Rencana Nokia Luncurkan Ponsel Baru Tahun 2016
Nokia Bikin HP Lagi

Masukkan email dan klik Berlangganan Gratis untuk update postingan dari: INFOPHONEKU.
Print PDF

atau dengan klik

follow IQROZEN
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Informasi Dunia Ponsel - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib | Powered by Blogger