logo blog
SELAMAT DATANG DI LAMAN INFORMASI DUNIA GADGET
Blog informasi HP, Harga gadget, spesifikasi, Fitur dan Aksesoris Handphone/Gadget/Komputer
Update berita HP Terbaru, Review Produk, Tutorial Seputar Elektronik.

Mantab, Samsung Bakal Didukung Chip Snapdragon 820 Berkecepatan 3Ghz

Info Phone Terbaru, sebuah laporan terbaru dari Korea Selatan menyebutkan bahwa Qualcomm kembali mengembangkan kustom CPU, yang disebut Kyro, pada chip Snapdragon 820. SoC terbaru Qualcomm ini disebutkan akan dikembangkan oleh Samsung dan berjalan dengan arsitektur 64-bit, yang masing-masing core berkecepatan 3 GHz.

Seperti diketahui, Qualcomm menggunakan empat inti ARM Cortex A53 dan empat inti ARM Cortex A57 pada Snapdragon 810 dengan teknologi 20nm dan dilanda dengan masalah panas berlebih (over heating). Sedangkan Exynos 7 Octa milik Samsung dibangun menggunakan inti serupa namun menggunakan eknologi 14nm FinFET diketahui tidak dilanda masalah itu.

Dalam rangka memperbaiki isu panas berlebih di Snapdragon 810, Qualcomm akan mengembangkan SoC terbarunya ini menggunakan teknologi 14nm FinFET. Pengembangan teknologi 14nm FinFET sendiri pertama kali diperkenalkan oleh Samsung pada SoC Exynos terbarunya yang digunakan oleh Galaxy S6 dan Galaxy S6 Edge. Maka, masuk akal jika Qualcomm akhirnya kembali menjadikan Samsung sebagai pengembang SoC terbarunya.

Selain kabar tersebut, sebelumnya sempat beredar juga kabar mengenai Qualcomm yang tidak akan lagi bekerjasama dengan Taiwan Semiconductor (TSMC), dan akan kembali bekerjasama dengan Samsung dalam rangka untuk mendapatkan kembali Samsung sebagai kliennya.

Ini Daftar Smartphone yang Juga Bakal Didukung Chip Snapdragon 820 Berkecepatan 3Ghz

Apapun yang terjadi dengan kerjasama ini, jika Qualcomm benar-benar menciptakan SoC yang berjalan dengan kecepatan 3 GHz, maka revolusi pertarungan smartphone monster pun tidak dapat dihindarkan lagi. Kabarnya, HTC, Sony dan Xiaomi akan menjadi produsen pertama yang menguji Snapdragon 820.

Sumber:
http://www.tabloidpulsa.co.id/news/21978-chip-snapdragon-820-dukung-kecepatan-3ghz

Samsung Bakal Didukung Chip Snapdragon 820 Berkecepatan 3Ghz
Samsung Galaxy S6 Edge 

Masukkan email dan klik Berlangganan Gratis untuk update postingan dari: INFOPHONEKU.
Print PDF

atau dengan klik

follow IQROZEN
Selanjutnya
« Prev Post
Sebelumnya
Next Post »
Copyright © 2014. Informasi Dunia Ponsel - All Rights Reserved | Template by Kompi Ajaib | Powered by Blogger